Cari Blog Ini

Jumat, 27 Desember 2013

mengatasi jerawat dengan Vitacid

Vitacid adalah sejenis salep/krim yang mengandung Tretinoin sehingga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang kompleks, salah satunya jerawat. Selain jerawat, Vitacid ini juga bisa mengatasi muka berminyak, kusam, sampai komedo.
Vitacid ini ada 3 jenis:
- Vitacid yang mengandung 0.025% Retinioc Acid
- Vitacid yang mengandung 0.5% Retinioc Acid
- Vitacid yang mengandung 0.1% Retinioc Acid
Makin tinggi kadar Retinoic-nya, maka efeknya akan semakin kuat.
Cara menghilangkan jerawat dengan Vitacid:
- Bagi wanita, sebaiknya dimulai dengan menggunakan kadar 0.025%, untuk pria 0.025% juga atau 0.05%. Sebaiknya ketika baru pertama kali mencoba, tidak dulu menggunakan yang berkadar 0.1%.
- Oleskan tipis Vitacid ke bagian yang berjerawat setiap malam. Atau bila perlu, oleskan tipis ke seluruh wajah, dengan menghindari daerah vital seperti daerah kulit sekitar mata dan sekitar mulut. Biarkan Vitacid bekerja selama anda tidur. Ingat, Vitacid ini hanya bisa dipakai ketika malam, karena sifatnya yang sangat sensitif dengan matahari.
- Pada beberapa orang, pada pertama kali pemakaian, mungkin terjadi efek purging. Efek purging ini semacam efek detoksifikasi, yaitu Vitacid tersebut bekerja untuk mengeluarkan minyak berlebih pada kulit, serta mengeluarkan semua calon jerawat, komedo, dan melepaskan sel kulit mati. Sehingga pada beberapa orang tersebut, pemakaian Vitacid akan menimbulkan jerawat yang lebih banyak pada 2 sampai 3 minggu pemakaian. Makin tinggi kadar Retinoic pada Vitacid yang anda gunakan, maka semakin rentan pula anda mengalami purging. Oleh karena itu pakai dulu yang dosis rendah, ketika sudah kebal/terbiasa lalu gunakan dosis yang lebih tinggi. Namun, jika efek purging tetap terjadi maka anda tidak perlu terlalu khawatir. Efek purging ini akan selesai pada waktunya.
- Mulai dari 4 minggu lebih pemakaian, anda baru bisa melihat hasilnya. Keadaan kulit anda akan membaik dan jerawat sudah mulai hilang.
- Jika sudah mulai bebas jerawat, kurangi pemakaian Vitacid secara teratur. Misalnya, dari pemakaian setiap hari menjadi setiap dua hari, kemudian setiap minggu. Memang dalam beberapa referensi disebutkan bahwa Vitacid ini tidak menimbulkan ketergantungan, namun akan menyebabkan kekebalan terhadap Vitacid, sehingga efek dari Vitacid menjadi tidak begitu berefek lagi.
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Vitacid:
- Jangan memakai Vitacid ketika sedang hamil.
- Hindari membersihkan muka dengan bahan yang mengandung sulfur.
- Ketika dalam proses perawatan dengan Vitacid, selalu gunakan Sunblock ketika siang hari. Hindari wajah anda dari sinar matahari langsung.
Sumber : http://utidi.com/blog/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-vitacid/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar